Tuesday, August 2, 2011

Khasiat Buah Pala untuk Kesehatan

Buah pala sudah terkenal sejak dahulu memiliki berbagai macam khasiat dan kegunaan, dari bumbu masakan sampai dengan obat alami untuk berbagai macam penyakit. Buah pala dari Indonesia, terutama yang di hasilkan dari pulau Banda Neira adalah buah pala dengan kualitas terbaik di dunia.

Berikut beberapa khasiat buah pala untuk kehidupan manusia:
Sebagai bumbu masakan: buah pala merupakan penyedap serta pengawet alamiUntuk Kesehatan:Pereda sakit gigiZat yang terkandung dalam minyak pala membantu memerangi bakteri dalam mulut yang menyebabkan gigi berlubang. Untuk mengurangi rasa sakit pada gigi/gusi, oleskan beberapa tetes minyak pala pada gusi yang sakit sambil dipijat.
Pereda sakit perutSenyawa alami yang terkandung dalam buah pala ini berkhasiat membantu kelancaran saluran pencernaan, tidak heran sejak dulu pala sudah di kenal untuk mengatasi masalah diare, perut kembung dan gangguan pencernaan lainnya.

Obat tidurUntuk mengatasi masalah tidur, tuangkan sedikit pala bubuk pada segelas susu hangat.
Menghilangkan jerawat dan nodaTubuk buah pala sampai halus lalu campurkan dengan susu whole milk , aduk hingga berbentuk pasta. Aplikasikan pada bagian wajah yang bermasalah, diamkan beberapa menit, lalu bersihkan wajah seperti biasa.

Sumber: kompas.com


Posted byBorn to Liveat11:11 PM  

Labels:Khasiat buah pala,Obat sakit perut,obat tidur

0comments: Post a Comment

Older PostHomeSubscribe to:Post Comments (Atom)Dapatkan update blog ini via email

Tulis email address anda:

Delivered by FeedBurner

Blog ini akan memaparkan informasi tentang berbagai jenis tanaman yang berkhasiat sebagai obat tradisonal yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Tanaman obat bersifat alami, efek sampingnya tidak sekeras efek dari obat-obatan kimia modern. Tubuh manusia secara lebih mudah menerima obat dari bahan tanaman yang natural ini dibandngkan dengan obat kimiawi.

Nenek moyang bangsa Indonesia telah mewariskan kemampuan untuk menggunakan dan meramu tanaman-tanaman berkhasiat tersebut menjadi obat yang bermanfaat bagi kesehatan

Resource lain adalah mengenai Cervical Cancer Info dan Cervical Cancer symptoms. Kenali secara dini jenis kanker ini, karena cervical cancer adalah pembunuh nomor 2 di Indonesia.
free web statsCategoriesalergi (1) Asam Urat (1) Bagian tanaman yg berkhasiat (1) batuk (1) Bawang Putih (1) Belimbing wuluh (2) bronkitis (1) darah tinggi (3) Daun Salam (1) Daun sirih (1) demam (2) Diabetes Melitus (1) diare (1) gusi berdarah (1) jagung muda (1) jahe (1) jerawat (2) Kembang pukul empat (1) keputihan (1) khasial alpukat (1) khasiat apel (1) Khasiat buah pala (1) Khasiat jeruk nipis (1) Khasiat kemangi (1) khasiat pisang (1) Kolesterol (1) Lambung (1) Luka (1) Mahkota Dewa (1) melati (1) Mengkudu (1) Mentimun (2) mimisan (1) nanas (1) nyeri dada (1) Obat alami menurunkan kolesterol (1) Obat Asma (1) obat gosok (1) obat kanker (2) obat pusing (1) obat sakit kepala (1) Obat sakit perut (1) Obat Sex (1) obat tidur (1) Pencernaan (1) pepaya (1) Perut Mulas (1) rambutan (1) Rematik (2) sakit gigi (1) Sakit Kepala (1) Sakit kulit (4) sariawan (2) sirsak (1) Temu Hitam (2) Tumor (1) Archives▼ 2011 (3) ▼ January (3) Khasiat Jeruk Nipis untuk Menurunkan KolesterolObat Alami untuk Sakit Kepala► 2010 (1) ► October (1) Khasiat Tanaman Sosor Bebek / Kalanchoe pinnata Pe...► 2009 (3) ► October (3) Obat Alami untuk Darah TinggiObat Alami: Khasiat buah-buahan di sekitar kitaKhasiat Daun Kemangi► 2008 (25) ► July (1) Khasiat Daun Sirih► June (6) Khasiat Daun SalamKhasiat BelimbingIklan di i-herbalObat Tradisional untuk Penyakit KulitKhasiat LengkuasKhasiat Mahkota Dewa► May (8) Khasiat Buah NanasObat tradisional untuk DemamKhasiat Belimbing WuluhObat Tradisional untuk SariawanManfaat Bunga MelatiKhasiat Mentimun Untuk KesehatanPrivacy PolicyContact Us► April (10) Herbal: Khasiat Jagung MudaTanaman Berkhasiat: Temu HitamTanaman Berkhasiat: Kembang Pukul EmpatTanaman berkhasiat (Obat tradisional): PepayaObat Herbal - Jahe untuk terapi kankerRegister saja dapat $50 ? 2 hari gabung pendapatan...Khasiat Sirsak (Annona muricata)Bagian Tanaman Yang Berkasiat ObatKhasiat Rambutan (Nephelium lappaceum)Tanaman Berkhasiat Obat - SejarahAboutBorn to LiveView my complete profile

Blogger template 'YellowFlower' by Ourblogtemplates.com 2008

Jump to TOP

0 comments: